Lucky Girl

Haehae! Long time no see ya. Setelah sekian lama gak nulis, kini akhirnya gue comeback jadi blogger amatiran, lagi.

Tahun udah berganti nih, so gimana dengan resolusi kalian guys? Ada yang tercapai? Atau masih tersimpan sebagai angan-angan?
Sebenernya gue gak tau persis arti dari resolusi itu sendiri, pas gue search di KBBI ternyata arti dari resolusi itu adalah putusan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (?)
Oke berhubung gue gak paham artinya apaan jadi gue ganti istilahnya, lagipula gue pikir keinginan-keinginan itu lebih pantas disebut mimpi daripada resolusi.

Kalo ditanya, "apa mimpi lu yang tercapai di 2017?" Gue bakal jawab, "gue berhasil jadi mahasiswa di salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia guysssss, ipebeeee, keren ga tuhhh." Oke sip ini jawabannya rada alay.
To be honest, gue emang bener-bener seneng karena mimpi terbesar gue di 2017 jadi kenyataan. Biasa lah angan-angan anak kelas 3 SMA pengen masuk universitas favorit dengan jurusan yang diminati, dan alhasil itu jadi kenyataan. Entah ini sebuah keberuntungan atau apa, tapi gue bener-bener thanks to Allah, udah wujudin mimpi gue, alhamdulillah. Tapi gue pikir ini memang jalan yang udah dirancang sedemikian rupa buat gue, jadi ya ini bukan sebuah keberuntungan belaka.

Setelah lulus SMA ini gue ngerasa my life has changed. Dari seorang siswi jadi seorang mahasiswi, dari anak rumahan jadi anak rantau. Tapi emang bener si ya, perkuliahan itu ga semenyenangkan kaya ekspektasi gue sewaktu SMA. Mau dapet nilai gede di sini tuh so hard. Gue nyesel gak jadi anak rajin pas masih SMA, akhirnya sekarang gue keteteran. Dalam satu pertemuan dosen itu ngejelasin sebanyak satu bab dengan durasi hanya 100 menit. Dan baru kali ini gue ngerasa UTS bener-bener horor, sebelumnya UTS gak pernah semenakutkan ini, tapi semenjak dosen rajin berkata, "IPK <1,7 drop out!" gue jadi stress sampe rambut gue rontok. Dan akhirnya di hari pertama UTS gue nangis gara-gara takut gak bisa ngerjain soal dan nilai gue jelek hahaha lebay amat si ya. Oke mungkin salah kalo gue hanya berorientasi ke hasil, harusnya gue lebih condong ke prosesnya, ke usahanya. Tapi ya gak bagus juga kalo gue terlalu cuek soal nilai, gue bisa di DO cuy, kan gak etis. Jadi ya gue harus ngejar nilai juga. Tapi santuy, gue gak menghalalkan segala cara kok biar bisa dapet nilai gede. Dan sekarang ini gue lagi berharap-harap cemas menanti IP pertama gue keluar, semoga hasilnya gak bikin gue kena serangan jantung.

Sekarang gue bakal sedikit berbagi cerita tentang perubahan yang gue alami semenjak masuk kuliah. Pertama, lebih mandiri. Nyuci sendiri, nyari makan sendiri, apa-apa sendiri, tapi kalo tidur gak sendiri sih, ada temen kamar gue yang nemenin. Kedua, be brave. Sekarang gue jadi lebih berani kemana-mana sendiri, pergi ke Jakarta sendiri, pulang sendiri, tapi gue gak bener-bener sendirian sih, ada mamang ojek online yang setia menemani kemanapun gue pergi, uhuy. Ketiga, berat badan. Setiap gue pulang, pasti orang-orang bilang, "ih sekarang kurusan yaa" nah yang ini gue gatau harus seneng apa gimana. Seneng ya gara-gara akhirnya berat badan gue berkurang, sedih ya gara-gara dalam proses penurunan berat badan itu gue melewati fase kelelahan, stress, ngebatin. Oke yang ini alay lagi. But seriously guys, ngebatin adalah cara yang ampuh buat nurunin berat badan, trust me, it works.

Selain perubahan-perubahan yang gue alami, gue juga dapet banyak pengalaman. Contohnya, gue pernah tampil main angklung bareng temen-temen dan kakak tingkat di acara gala dinner bule-bule. Selain itu ada lagi pengalaman tak terduga yang gue alami. Ceritanya waktu itu gue nganter temen gue buat ikut interview buat ikutan Merry Riana Campus Ambassador (MRCA) di Jakarta. Sesampainya di tempat, mbak-mbak di sana bilang "ikutan aja dek, daripada nunggu lama." pada akhirnya gue ngisi daftar hadir dan malah jadi ikutan serangkaian acara di sana, gak apa-apa lah ya pikir gue, daripada ngegabut nungguin temen. Tapi di akhir acara semua peserta di wawancara satu per satu, dan harus memberikan alasan kenapa mereka (read:panitia) harus memilih kita (read:peserta) buat keterima di MRCA. Mati gueee, harus ngomong apaan coba ini pikir gue. Actually gue bener-bener gak tau MRCA itu apaan dan ngapain aja, niatnya aja cuma nganter kan ya. At least gue maju dan ngomong seadanya. Oke gak kepilih juga gak apa-apa, orang gue gak pernah daftar dan gak ngelampirin berkas apapun. Tapi kemaren gue dapet notif email kalo gue kepilih menjadi salah satu dari 97 peserta yang lolos buat ikutan MRCA, malah gue di-invite ke grup MRCA nya.  Gak ngerti lagi deh ini kenapa, gue bingung tapi seneng, dan sekarang gue ngerasa kalo gue lah dewi fortuna yang sesungguhnya.

Jadi, bener kata orang, "merantaulah!" sekarang gue ngerti kenapa gue harus merantau, karena dengan begitu akan ada banyak pengalaman yang didapat daripada hanya berdiam diri di rumah. Dan terbukti, gue merasakannya, gak cuma hal-hal di atas yang gue alami, tapi lebih dari itu.

Oke guys jadi intinya tulisan kali ini berisi curhatan gue. Semoga mimpi-mimpi kalian juga terwujud, semoga gak cuman gue yang merasa selalu beruntung, dan semoga ada pelajaran yang bisa kalian petik dari tulisan gue,  jadi tulisan ini ada faedahnya. See ya next time~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Field Trip to Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Camping Ceria di Gunung puntang

KKN Di Masa Pandemi Covid-19